SHARE

METROPOLITAN.ID | JASINGA – Mulai merebaknya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di Jasinga, membuat warga menginginkan wilayahnya di-fogging (pengasapan, red). Ketua RW 04 Desa Jasinga Imron Rosy mengaku khawatir di wilayahnya ada warga yang terkena DBD.
“Fogging memang sangat diperlukan warga sekarang ini, jangan sampai DBD ini menular,” ujarnya kepada Metropolitan, kemarin. Mengantisipasi penyebaran DBD, ia selalu mengajak warga menjaga kebersihan lingkungan rumah dan sekitarnya.
Sementara itu, Kepala UPT Kesehatan Jasinga Anang Sujana menjelaskan, saat ini ada dua warga yang terkena DBD, namun sudah mendapat perawatan. Pihak UPT akan mem-fogging ke rumah-rumah warga. “Keterbatasan fogging menjadi kendali, sehingga harus bergantian. Per kecamatan seharusnya punya dua alat,” keluhnya.
Anang juga mengaku Puskesmas Jasinga akan memberikan obat abate sebanyak 250 saset per posyandu. “Masyarakat diharapkan selalu memberantas sarang nyamuk serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” pungkasnya. (ads/b/yok/py)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY