SHARE

METROPOLITAN.ID – Mempunyai ibu anggota dewan, tak membuat Jenifer Frisca Reslowi (19) ’gelap mata’. Wanita yang akrab disapa Jen ini ternyata lebih menyukai hal-hal berbau sosial dan lingkungan. Hal inilah yang membuat Jen bergabung dalam komunitas penanam pohon.
Jen merasa miris melihat kondisi Kota Bogor yang semakin hari menjadi hutan beton tanpa dibarengi suasana penghijauan di sekitar bangunan tersebut. Putri pertama dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor Eny Indari, ternyata mempunyai cita-cita mulia, yakni ingin membuat Kota Bogor kembali ke masa lampau yang katanya asri, nyaman dan sejuk.
Dalam sebulan ini, Jen sering mengikuti beberapa kegiatan menanam pohon yang dilakukan komunitasnya di sejumlah wilayah, seperti di wilayah Bogor Tengah dan Bogor Timur. “Kita melakukan kegiatan penanaman pohon biasanya di hari libur atau Sabtu. Kegiatan ini dilakukan pada pagi harinya,” terangnya.
Selain menanam pohon, Jen juga ternyata suka melakukan traveling. Ia pernah traveling ke beberapa daerah di luar kota bersama keluarga maupun teman-temannya. “Suka saja dengan suasana baru dan bisa mengenalnya dengan segala keindahan yang ada di wilayah baru,” paparnya.
Kalau sudah traveling, Jen pun tidak lupa untuk mengabadikannya melalui jepretan foto. Hal tersebut sesuai dengan jurusan kuliahnya di Institut Pertanian Bogor (IPB) bidang komunikasi. “Aku memang suka foto, karena di kampus juga dituntut untuk bisa mengambil foto,” tandasnya. (mam/a/ram/run)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY