News, Sport and Lifestyle

Misi Wujudkan Masyarakat Berkualitas

METROPOLITAN.ID | BOGOR – Membangun masyarakat berkualitas merupakan misi Kepala Desa Cibanteng, Kecamatan Ciampea, Warso. Melalui pendidikan unggul, terjangkau dan membebaskan biaya operasional sekolah dari tingkat SD, SMP dan SMA, diharapkan tercipta masyarakat berkualitas.
Tak hanya itu, lanjut Warso, meningkatkan pelayanan kesehatan melalui posyandu serta membentuk keluarga Islami, menjadi salah satu faktor pendukung dalam membentuk masyarakat yang memiliki daya saing tinggi.
Warso mengaku ingin mewujudkan hal itu lantaran kepeduliannya terhadap warga Desa Cibanteng dinilai masih tertinggal. “Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk peduli terhadap wilayah. Salah satunya memberikan fasilitas pendidikan dan kesehatan bagi warga tidak mampu,” ujar pria berbadan tinggi itu.
Dengan fasilitas tersebut, lanjut dia, masyarakat tingkat bawah bisa merasakan pendidikan dan kesehatan yang layak. “Misalnya pendidikan, jika semua anak bisa merasakan pendidikan yang setara, saya yakin kualitas yang dimiliki anak itu akan sama,” terangnya.
Ia juga berharap dapat mewujudkan misi untuk menjadikan warga Cibanteng masyarakat berkualitas tinggi dan mampu bersaing dengan masyarakat ekonomi tingkat atas. “Mudah-mudahan, ini tujuan utama membangun desa dan mengabdi kepada masyarakat,” pungkasnya. (ano/b/sal/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *