News, Sport and Lifestyle

Mobil Siaga Andalan Warga

METROPOLITAN.ID | BOGOR – Selasa (5/1) lalu, Pemerintah Desa (Pemdes) Ciaruteunudik, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, mendapat jatah mobil siaga dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor. Untuk mendapatkan mobil tersebut, pemdes sudah mengajukannya sejak enam bulan lalu dibantu beberapa mahasiswa asal Jakarta yang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KNN).
Kepala Desa Ciaruteunudik Tajudin Sumaedi mengatakan, pihaknya mendapatkan mobil siaga lantaran garis kemiskinan di wilayahnya terbilang tinggi. Selain itu, tingkat kesehatan para warga juga masih rendah. “Beberapa waktu lalu, ada mahasiswa kebidanan yang KKN di sini. Melihat kondisi warga sekitar, mereka akhirnya membantu kami mengajukan mobil siaga,” katanya kepada Metropolitan, kemarin.
Dengan adanya mobil siaga tersebut, Tajudin mengaku akan memanfaatkannya demi kepentingan masyarakat, operasional desa serta untuk melayani warga jika terjadi sesuatu yang krusial. “Saya harap ini bisa memudahkan operasional pemdes dan membantu masyarakat,” ujarnya.
Tajudin juga berharap, mobil siaga ini bisa dimanfaatkan untuk memudahkan aktivitas warga. “Kami akan gunakan fasilitas ini untuk kemaslahatan warga. Kami juga sangat berterima kasih kepada Pemkab Bogor,” pungkasnya. (ano/b/suf/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *