SHARE
METROPOLITAN.ID | TUBAN  – Polres Tuban meringkus AA (32), warga Desa Patihan Kecamatan Widang, Selasa (12/1). AA yang mengaku sebagai dukun itu terbukti mencabuli anak di bawah umur. Modusnya, dukun cabul ini akan menyembuhkan sakit si korban.
Kasubbag Humas Polres Tuban AKP Elis Suendayati mengatakan bahwa kejadian tersebut berawal saat korban berobat pelaku. Saat itu, korban mengalami sakit sakit perut disertai panas dingin yang tidak kunjung sembuh.
 Meski, sudah berobat ke rumah sakit tapi ternyata tak kunjung sembuh. Akhirnya keluarga korban membawa korban ke pengobatan alternatif. Saat datang ke rumah pelaku, ternyata si dukun bejat memunyai hasrat jahat terhadap korbannya.
 Menurut Kasubbag , pelaku menyetubuhi korban di Goa Gembul Dusun Gembul Desa Jadi Kecamatan Semanding. Lokasi itu, menurut pelaku sebagai tempat ritual agar korban dapat sembuh. “Pelaku mengatakan  ke orang tua korban akan diobati dengan ritual gaib agar terhindar dari pengaruh guna-guna,” imbuhnya. Namun syaratnya, masih kara Kasubbag tak masuk akal. Korban harus mandi di sungai di lokasi petilasan Gembul pada tengah malam. Ternyata kesempatan itu dipakai korban untuk menyetubhi pasiennya.
 “Dua kali aksi yantg dilakukan pelaku pada November 2015 dan akhir Desember,” kata kasubbag yang menjerat pelaku dengan pasal 81 junto pasal 76 d UU RI No 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas UU RI No 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak yang ancaman hukumannya minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun penjara. (BM)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY