SHARE

METROPOLITAN.ID | LEUWILIANG – Warga Kampung Babakan, Desa Leuwiliang, dikagetkan dengan kedatangan puluhan anggota Polsek Leuwiliang, Satpol PP dan petugas kecamatan. Kedatangan mereka rupanya untuk mengontrol serta mengecek sejumlah kontrakan demi menjaga keamanan wilayah dan mengantisipasi teror seperti yang terjadi belum lama ini.
Camat Leuwiliang Chairuka Judhyanto mengimbau warga untuk secepatnya mengurus identitas diri.
“Soalnya banyak pendatang yang menempati kontrakan di sini. Kita juga beritahu RT dan RW untuk mendata ulang jumlah warganya,” ujarnya kepada Metropolitan, kemarin. Menurut dia, pihaknya mendatangi kontrakan untuk melakukan pendataan terhadap pendatang atau warga baru. Sebab, keberadaan mereka patut dicurigai. Terlebih, di antara mereka banyak yang belum memiliki KTP.
Sementara itu, Wakapolsek Leuwiliang AKP Iwan Wahyudi mengatakan, di Kecamatan Leuwiliang, kemungkinan adanya objek rawan teror sangat minim. Meski begitu, pihaknya bakal selalu melakukan pengamanan.  “Pengamanan tak hanya dilakukan saat ada ancaman saja. Kami juga akan menjaring dan mengarahkan warga yang belum memiliki identitas,” pungkasnya. (ads/b/yok/py)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY