News, Sport and Lifestyle

Nekat Jambret, Pelaku Diringkus Marinir

METROPOLITAN.ID | DEPOK – Lagi-lagi, aksi penjambretan terjadi di Jalan Raya Meruyung-Limo, Depok. Beruntung, aksi mereka berhasil digagalkan anggota marinir bernama Kopda Mar Eka Dedyawan dari Yobekpal 2 Marinir. Aksi penjambretan terjadi tepat di depan Alfa Merenung.
Informasi yang dihimpun, dua pengendara motor Mio Soul hitam itu menjambret ibu rumah tangga bernama Rikha (27) yang hendak mengantar anaknya ke sekolah. Ketika korban berhenti di depan Alfa, tiba-tiba dua orang datang merebut tas dan menarik kalung miliknya sampai putus. Korban bersama anaknya pun terjatuh. Sedangkan pelaku melarikan diri dengan membawa tas dan kalung.
Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Marinir Letkol Suwandi membeberkan, saat kejadian anggotanya, Kopda Mar Eka, melintas di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Melihat pelaku melakukan aksinya, spontan anggotanya mengejar pelaku bersama pengendara motor yang kebetulan melintas di TKP, Ikwan (28).
Setelah sepeda motornya dekat dengan motor milik pelaku, Eka memukul pelaku menggunakan helm. Seketika, pelaku terjatuh dari motornya. ”Saat mau melarikan diri, Kopda Mar Eka dan saudara Ikhwan menangkap pelaku dan terjadilah perkelahian,” bebernya.
Tak butuh waktu lama, anggota marinir itu berhasil melumpuhkan pelaku untuk diserahkan ke kepolisian sektor Limo, Depok. (bs/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *