News, Sport and Lifestyle

Ngadu ke Dewan, Pedagang Belum Temukan Titik Terang

METROPOLITAN.ID | BOGOR – Pertemuan Paguyuban Pedagang Blok F Pasar Kebonkembang dengan Komisi B DPRD Kota Bogor terkait permintaan untuk menunda dua kali Lebaran revitalisasi Blok F Pasar Kebonkembang, belum menemukan titik terang. Ketua Paguyuban Pedagang Blok F Suryanto mengatakan, Komisi B belum bisa menjawab dikarenakan masih belum melihat Kerangka Acuan Kerja (KAK) Blok F dari Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PD PPJ). ”Permintaan kami sama, Komisi B hanya bilang akan coba memperjuangkannya,” ujar Suryanto kepada Metropolitan, kemarin.
Suryanto menuturkan, dari hasil audiensi yang memakan waktu satu jam lebih itu, Komisi B memberi oleh-oleh kepada pedagang, yakni pedagang lama yang berjumlah 178 orang harus menyerahkan bukti kartu kuning kepada Komisi B. Karena kartu kuning sebagai bukti otentik keabsahan pedagang lama. Hal ini tentu disanggupi para pedagang. ”Ya tentu ada dong. Nanti akan kami kumpulkan lalu dikirim ke Komisi B,” jelas Suryanto.
Siangnya, Komisi B dan Direksi PD PPJ melakukan pertemuan untuk membahas KAK Blok F. Direktur Utama PD PPJ Andri Latief mengatakan, pertemuan tadi menyampaikan KAK Blok F Pasar Kebonkembang yang masih dalam pembahasan dengan Badan Pengawas. Kalau di Badan Pengawas sudah selesai, kata Andri, baru ke walikota Bogor. Dengan syarat KAK harus matang terlebih dahulu. ”Nggak usah buru-buru. Dari Komisi B juga bilang begitu, yang penting KAK dibuat dulu saja,” papar Andri.
Sementara itu, Wakil Ketua Komisi B Eka Wardhana mengatakan, pengumpulan kartu kuning pedagang untuk mengetahui data yang pasti tanpa mengaku-ngaku. Revitalisasi Blok F jika dilihat dari kebutuhan memang harus direvitalisasi. Karena dengan revitalisasi juga bisa meningkatkan PAD. Namun, memang harus direncanakan dengan matang dan maksimal agar eksekusinya bagus. ”Kami mendukung revitalisasi karena itu kan buat kebaikan warga Bogor juga,” pungkas Eka. (fla/b/ram/wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *