SHARE

METROPOLITAN.ID | BOGOR  – Bagi umat muslim, mengaji merupakan cara untuk menuntut ilmu keagamaan. Mulai dari belajar membaca Alquran hingga mendengarkan ceramah agama dari para alim ulama. Selain menambah ilmu agama, mengaji juga bisa menjadi ajang silaturahmi antarsesama. Itulah yang diterapkan di lingkungan RW 06, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor.
Demi menjalin tali persaudaraan yang semakin erat, warga selalu mengadakan pengajian setiap malam Senin, Rabu Jumat dan malam Minggu. “Ini sudah menjadi rutinitas kami. Alhamdulillah  warga di sini cukup antusias,” terang Ketua RW 06 Ahmad Ramdhani kepada Metropolitan, kemarin.
Agenda rutin itu, lanjut dia, digelar di  musala, majelis atau berkeliling ke rumah warga. Ia biasanya mendatangkan pengisi acara dari ustadz yang tinggal di RW 06. “Di RW 06 ada lima RT dan agendanya selalu bergantian sesuai jadwal,” katanya.
Selain sebagai ajang silaturahmi, acara pengajian menjadi waktu yang tepat untuk menyampaikan informasi dari pemerintah kelurahan. “Kalau ada informasi apa pun selalu disampaikan saat pengajian,” pungkasnya. (ano/b/suf/py)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY