SHARE

METROPOLITAN.ID | NANGGUNG – Nuansa alam dengan pemandangan eksotis alam Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) merupakan salah satu objek wisata di Indonesia yang terkenal dengan kabutnya dan menjadi tujuan wisata alam.
Bahkan, lokasi wisata yang berada di Desa Malasari, Kecamatan Nanggung, ini menjadi tujuan favorit wisatawan luar kota, terutama Jakarta. “Para pelancong yang menyukai wisata alam pasti sangat menyukai objek wisata di sini, karena sangat beragam,” terang Kepala Desa Malasari Kendar kepada Metropolitan, kemarin.
Menurut dia, wisatawan juga dapat menikmati air terjun di Curug Piit, Curug Macan, perkebunan teh Nirmala, perkampungan Malani, sentra kerajinan aren, hutan hujan tropis serta wisata rumah sejarah zaman megalitik. “Semua itu dapat dikunjungi di Desa Malasari. Pada libur tahun baru ini, wisatawan bisa menikmati destinasi wisata panorama alam yang masih sangat indah,” ungkapnya.
Sementara itu, pengunjung dari Jakarta, Nani Wijaya (34), menuturkan, tempat wisata yang dikunjunginya merupakan rangkaian wisata edukasi, di mana pengunjung ikut berinteraksi secara langsung dengan alam.
“Wisatawan bisa melihat aktivitas keseharian penduduk Sunda Desa Malasari serta menambah wawasan lingkungan dan pengetahuan dalam suasana yang sangat menyenangkan,” pungkasnya. (ads/b/yok/py)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY