SHARE

METROPOLITAN.ID – Manchester City berambisi memangkas jarak dengan sang pemuncak klasemen Premier League sementara dalam duel nanti malam. The Citizens akan membidik kemenangan penuh saat menjamu Crystal Palace di Etihad Stadium.
Hasil seri yang mereka dapatkan pada tengah pekan lalu, membuat Manchester City harus turun ke posisi ketiga klasemen Premier League, digeser Leicester City yang sukses membekuk Tottenham Hotspur pada tengah pekan lalu. Alhasil, jika mereka masih ingin menjaga kans juara, mereka wajib menang dari Crystal Palace.
Musim lalu Crystal Palace bukanlah tim yang dipandang di Premier League. Namun sejak Alan Pardrew mengambil posisi pelatih di Palace, The Eagles bertransformasi menjadi salah satu kuda hitam yang paling ditakuti di Premier League.
Meski performanya masih kurang stabil, Wilfried Zaha dkk sukses bertengger di peringkat 8 klasemen Premier League musim ini. The Citizens pun pantang menganggap remeh The Eagles dalam laga ini.
Pada laga yang digelar di Etihad Stadium, tim besutan Manuel Pellegrini ini tak akan diperkuat sejumlah pilar penting. Nama-nama seperti sang kapten Vincent Kompany, Samir Nasri dan Eliaquim Mangala dipastikan absen lantaran masalah cedera. Kondisi ini semakin memburuk ketika Wilfried Bony dan Fernandinho kondisinya masih meragukan untuk diturunkan akhir pekan nanti.
Absennya Kompany dan Mangala membuat Pellegrini bergantung kepada Nicholas Otamendi dan Martin Demichelis untuk mengawal pertahanan The Citizens. Gael Clichy yang beberapa pekan terakhir selalu menjadi langganan starter bisa beristirahat setelah Aleksandar Kolarov sudah pulih dari cederanya.
Sedangkan The Eagles datang ke Etihad Stadium dengan persiapan yang tidak kalah matangnya. Tercatat hanya Kwesi Appiah, Yannick Bolasie, dan Dwight Gayle yang terpaksa absen karena masalah cedera. Selain ketiga pemain tersebut, pasukan Alan Pardrew ini berada dalam posisi siap tempur melawan Manchester City.(bol/er)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY