SHARE

METROPOLITAN.ID | BOGOR –  Sehari jelang habisnya masa pendaftaran calon direksi  Perusahaan Daerah Jasa Transportasi (PDJT) Kota Bogor, Panitia Seleksi (Pansel) baru menerima tiga pendaftar.
Kemarin,  tiga orang telah menyerahkan berkas pendaftaran ke Kantor Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kota Bogor.  Di antaranya Dony Suherman, Tri Handoyo Subiatmoko dan Erwin Dolok Saribu.
Sekretaris Pansel Dwi Roman Pujo mengatakan, proses pendaftaran akan tetap terbuka hingga Jumat hari ini pukul 00:00 wib.  Setelah pendaftaran ditutup, pihaknya  akan langsung memverifikasi berkas calon yang telah mendaftarkan diri.  Selanjutnya, peserta akan mengikuti  tes. “Seleksi ini dilakukan bertahap. Pendaftaran bisa  diperpanjang kalau calonnya hanya dua orang,” tuturnya.
Ketua DPRD Kota Bogor Untung Maryono ikut menyoroti proses pemilihan direksi PDJT. Sebab, kondisi perusahaan ini tergolong tak sehat alias sakit.
Untung mengatakan bahwa direksi terpilihnya haruslah orang yang ahli, sehingga berbagai persoalan di tubuh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) itu berangsur membaik.  “Saya harap seleksi ini bisa murni, pimpinan PDJT  terpilih nantinya orang yang mempunyai kualitas, bukan orang titipan,” jelasnya.
Dalam penyertaan modal yang disetujui DPRD, Untung memaparkan, saat ini pihaknya telah menyertakan modal kembali sebesar Rp5 miliar dari pengajuan Rp9 miliar.
“Ini kan kondisi PDJT sedang sakit, dengan penyertaan modal yang terbatas sejauh mana direktur yang baru bisa menyembuhkan PDJT,” tandasnya (mam/b/feb/py)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY