News, Sport and Lifestyle

Parkir Truk Barang PT SMU Resahkan Warga

METROPOLITAN.ID  – Penumpukan parkir kendaraan truk pengangkut barang milik PT Sayap Mas Utama (SMU) meresahkan warga. Sebab, truk yang terparkir di sepanjang Jalan Raya Cibolang, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi itu mengganggu pengendara lain. Terlebih, aktivitas truk tersebut mengganggu kenyamanan warga, karena menimbulkan sampah di sembarang tempat.
Melihat kondisi itu, anggota LSM Kompor Sukabumi R Yopi S angkat bicara. Ia pun memprotes perusahaan tersebut. ”Kok perusahaan sabun itu tidak memikirkan usaha orang lain. Parkir truk barang hingga bulanan di tempat orang seenaknya,” keluhnya. Ia juga mempertanyakan Amdal Lalin parkir tersebut. “Saya minta harus ada tindakan tegas dari dinas terkait,” tuntutnya.
Sementara itu, perwakilan manajemen PT SMU Aldi berkilah izinnya sudah ada. Terkait parkir, pihaknya bakal memindahkannya ke tempat lain secepatnya. “Untuk parkir di luar, kami mohon maaf kepada warga yang terganggu dan akan kami pindah ke jalurnya,” janjinya.
Sementara itu, sekuriti PT SMU Dani membenarkan parkiran truk tersebut memang sudah satu bulan lebih. “Yang komplain kepada kami bukan cuma bapak,” tuturnya.
Tak hanya itu, lanjut dia, teguran juga datang dari petugas Dishubkominfo dan jajaran kepolisian. “Saat ini kami sedang ada proyek dalam pabrik. Jadi, sementara ini kendaraan belum bisa masuk ke dalam,” pungkasnya. (hep/sal/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *