SHARE

METROPOLITAN.ID – Imbas dari seringnya terjadi kecelakaan laut, lokasi Objek Daerah Tujuan Wisata (ODTW) Karang Hawu sepi pengunjung, kemarin. Setelah Minggu sebelumnya dua pengunjung rombongan besar karyawan Garment Indah Bekasi terseret arus ke tengah laut. Satu orang ditemukan meninggal bernama Nia Kurnia (20) warga Babelan, RT 001/004, Kota Bekasi. Sementara satu orang lagi Parah MH (13) berhasil diselamatkan petugas pengaman pantai setempat.
Menanggapi sepinya pengunjung ke kawasan tersebut, petugas pengaman Pantai Karang Hawu, Adit, mengaku tak terpengaruh. Dirinya tetap siaga di lokasi menjalankan tugas kemanusiaan berupa pemantauan, memberikan arahan serta imbauan larangan berenang di zona terlarang. Ada pun cirinya berupa bendera merah di sekitar lokasi tersebut.
Terpisah, sejumlah pedagang mengaku mengeluh atas sepinya pengunjung ke kawasan ini. ”Kami berharap pengunjung ke kawasan ini tetap banyak,” harap pedagang asongan Hedi Suhaedi.
Sementara pedagang buah, Diat, menuding sepinya pengujung wisata dikarenakan adanya teror bom di Thamrin dan Sarinah, Jakarta. “Saudara saya yang di Bekasi berencana mengunjungi kawasan Cipanas Cisolok, namun membatalkannya karena mengaku takut keluar rumah dan berkunjung ke tempat jauh,” akunya. (sop/hep/sal/wan)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY