PD Pasar Tohaga Gelar Rapat Tertutup

by -11 views

METROPOLITAN.ID | CILEUNGSI – Rapat koordinasi yang dilaksanakan di aula PT Bangun Bina Persada selaku pengelola pasar tradisional Cileungsi bersama PD Tohaga dan perwakilan Paguyuban Pedagang Pasar Cileungsi (PPPC) kemarin digelar secara tertutup.
Rapat yang berlangsung sekitar pukul 10:00-12:00 WIB itu membahas tentang aspirasi pedagang terkait sampah, PKL luar pasar, parkir yang dinilai semrawut serta pembangunan pasar modern. “Dari aspirasi pedagang, satu per satu kami selesaikan yang tentu dikoordinasikan dengan pihak terkait,” ujar Direktur Utama PD Pasar Tohaga Eko Romli kepada Metropolitan, kemarin.
Mengenai sampah, sambung dia, pihaknya sudah berkoordinasi dengan dinas terkait. Namun lantaran minimnya armada yang diajukan dan ada konflik TPS Galuga, pihak  nya tidak bisa berbuat banyak. “Tapi nan ti kami wacanakan kepada pemda untuk menyediakan lahan terpisah khusus pembuangan sampah pasar,” imbuhnya.
Soal keluhan pedagang tentang PKL yang berada di luar area pasar dan penataan parkir yang semrawut, pihaknya baru akan memikirkan hal tersebut. “Kami juga akan koordinasikan dengan pemerintah daerah agar bersama-sama menyelesaikan persoalan itu. Tapi, soal pasar modern kami ada di pihak pedagang,” katanya.
Saat disinggung masalah pasar modern tentang janji Dinas Tata Bangunan dan Pemukiman yang akan mengeluarkan SP3 kemarin, pihaknya mengaku tidak tahu-menahu.
Sementara itu, perwakilan PPPC Dudung mengaku kesal dengan sikap PT Bangun Bina Persada. “Mereka sepertinya tidak serius. Ide-idenya nggak pernah dipakai. Jadi, banyak masalah juga nggak bisa diselesaikan,” kesalnya.(sep/yok/py)