SHARE

METROPOLITAN.ID | BOGOR – Kader muda partai banteng berlambang moncong putih punya cara berbeda memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-43 PDIP. Puluhan pengurus dan simpatisan PDIP Kelurahan Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, menebar 43 tumpeng dan dibagikan kepada para tukang becak.
“Kami kader PDIP adalah representasi dari partai wong cilik. Jadi, melalui momen ultah ini kami ingin berbagi dengan saudara kami para pengemudi becak di sejumlah tempat,” tukas Andri Sofyan saat membagikan tumpeng kepada awak becak di Ardio, kemarin.
Mantan Ketua Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Jakarta Raya yang kini menjabat sebagai ketua Ranting PDIP Cibogor ini menyampaikan, kegiatan yang disebutnya sebagai gerakan tumpeng berbagi ini juga sebagai ungkapan rasa terima kasih.
“PDIP unggul karena campur tangan saudara kami dari lintas lapisan. Dan yang terbanyak dari warga negara kelas tiga. Karena itu, kami ingin merayakan HUT PDIP dengan berbagi. Kegiatan ini selain kami gelar di Cibogor, juga dilakukan di beberapa titik pada hari yang sama seperti di Air Mancur, persimpangan Teplan, Menteng Asri dan lainnya. Semua ditujukan kepada para tukang becak,” tuturnya.
Puluhan pengemudi becak di Ardio yang saat itu tengah mangkal langsung memberikan apresiasi saat dikunjungi sejumlah kader PDIP. “Kami tidak menilai dari materi, tapi kami senang sudah merasa dihargai. Semoga PDIP tetap menjadi partai wong cilik,” papar Andri.
Pada tempat yang sama, Departemen Kerakyatan PDI Perjuangan Kota Bogor Herdi Irung menambahkan, kegiatan tumpeng berbagi tersebut terinisiatif dari swadaya kader muda. “Kami berharap melalui aktivitas ini akan menambah rasa bersaudara dan mengikat tali silaturahmi,” tuntasnya. (*/ram/wan)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY