SHARE

METROPOLITAN.ID – Pertandingan babak perempat final Coppa Italia mempertemukan Napoli melawan Inter Milan. Pertandingan ini digelar di San Paolo, kemarin. Kedua tim hanya mengistirahatkan sedikit pemain kunci mereka dalam laga ini. Laga pun berjalan cukup seru dan Inter bisa menang lewat gol-gol Stevan Jovetic dan Adem Ljajic.

Dari awal, pertandingan sudah berjalan seru karena kedua tim tampil terbuka. Meski sama-sama nervous, namun Napoli dan Inter bisa menciptakan berbagai peluang yang membuat kiper masing-masing sibuk melakukan penyelamatan.
Napoli yang musim ini sedang on fire secara umum, bisa tampil lebih dominan tapi tak mampu menjebol pertahanan Samir Handanovic. Kiper asal Slovenia itu mampu menghalau semua tembakan yang dilepaskan para penggawa Napoli. Sementara itu, Inter banyak menyerang lewat kecepatan para pemain sayap mereka. Napoli bisa menghentikan ancaman Inter ini dengan cukup efektif. Alhasil, babak pertama diakhiri tanpa gol.
Memasuki babak kedua, Napoli semakin intens melakukan serangan. Maurizio Sarri memasukkan para pemain terbaiknya secara bertahap pada babak kedua. Inter lebih memilih menunggu dan kesabaran Roberto Mancini berbuah hasil.
Pada menit ke-74, Stevan Jovetic melepas tembakan keras dari jarak 25 meter. Bola pun bersarang di pojok kanan atas gawang hingga Pepe Reina hanya bisa melihat jalanya jebol.
Sisa pertandingan berjalan menjadi sangat panas dan Napoli mulai bermain kasar. Wasit harus mengeluarkan beberapa kartu kuning untuk mengendalikan permainan. Dries Mertens pun diusir dari lapangan setelah mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-88.
Inter memastikan kemenangan mereka pada menit terakhir pertandingan lewat Adem Ljajic. Lewat serangan balik, Ljajic lolos dari pengawalan Napoli dan melepas tembakan yang bersarang di pojok bawah gawang Reina. Inter pun akhirnya menang dengan skor 2-0. Pada babak semifinal, Inter akan menghadapi pemenang antara Juventus melawan Lazio. (bn/suf/run)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY