News, Sport and Lifestyle

Pemborong Sanitasi Rumpin bakal Dicoret

METROPOLITAN.ID | RUMPIN – CV AL Degel Corpration sebagai pelaksana proyek sanitasi di Desa Leuwibatu, Kecamatan Rumpin, rupanya telah menerima 75 persen dari nilai anggaran sebesar Rp942 miliar.
Hal ini dikatakan Kabid Sanitasi dan Lingkungan DKP Kabupaten Bogor Bambang S Aji. Menurut Bambang, berdasakan perhitungan konsultan pemborong telah menerima 75 persen dana pembangunan dan pekerjaan belum selesai seratus persen. “Kami akan mem-blacklist perusahaan tersebut jika dalam waktu 50 hari pekerjaannya belum selesai,” ujar Bambang.
Ia menjelaskan, berdasarkan temuan, para pegawai bangunan yang mengerjakan proyek tersebut belum mendapat wak­tu libur sejak pekerjaan dimulai. “Sam­pai sudah lewat tahun baru terus-menerus kerja. Akhirnya mereka istirahat dulu sambil nunggu beton kering,” kata dia.
Sebelumnya, Kepala Desa Leuwibatu, M Sidik, mengaku tak mengetahui alasan kaburnya pemborong. Sebab, selama ini pemerintah desa hanya berkomunikasi dengan pelaksana proyek, bukan pemilik perusahaan.
Menurut dia, sejak 5 Januari 2016 para pekerja sudah meninggalkan proyek yang baru pondasi ipal (septic tank, red). Barang-barang seperti mesin dan alat berat juga diangkut. “Pihak kontraktor memulai pengerjaan sejak 12 Desember 2015 dengan waktu pelaksanaan 80 hari kalender,” tukasnya. (sir/yok/wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *