SHARE

METROPOLITAN.ID – Pagelaran Capital One Cup akhirnya memasuki babak semifinal setelah menjalani rehat cukup lama. Kali ini Liverpool bertandang ke Brittania Stadium untuk menantang sang tuan rumah Stoke City pada leg pertama.
Laga ini merupakan laga yang penting bagi Jurgen Klopp lantaran bisa menjadi pembuka karir yang manis di Liverpool. Sebab jika memenangkan laga ini, Klopp selangkah lebih dekat untuk mempersembahkan Trofi pertamanya untuk The Reds di musim perdananya. Untuk itu ia akan memastikan laga ini berakhir dengan kemenangan bagi Philippe Coutinho dkk.
Liverpool saat ini berada dalam kondisi yang tidak optimal. Badai cedera parah menimpa tim yang berbasis di Merseyside sehingga memaksa 9 pemainnya harus absen dalam laga tersebut. Dari 9 nama itu ada beberapa pilar utama The Reds yang absen seperti Daniel Sturridge, James Milner, Martin Skrtel, dan sang kapten Jordan Henderson.
Akibat badai cedera, Klopp tidak memiliki banyak pilihan untuk diturunkan. Kemungkinan besar susunan pemain yang akan diturunkan tidak jauh berbeda dari tim yang turun saat melawan West Ham akhir pekan lalu. Christian Benteke masih menjadi juru gedor utama The Reds, yang nantinya akan disokong Philippe Coutinho, Roberto Firmino dan Adam Lallana yang masuk menggantikan Jordon Ibe.
Tuan rumah sebenarnya tidak memiliki masalah cedera yang serius. Tercatat hanya Shay Given, Marc Muniesa dan Stephen Ireland yang mengalami masalah cedera. Selain itu Mark Hughes tidak bisa memainkan Geoff Cameron setelah yang bersangkutan mendapat kartu merah pada laga kontra West Bromwich Albion pada akhir pekan lalu
Sementara itu sang tuan rumah dipastikan tidak akan membiarkan Liverpool dengan mudah memenangkan laga. Hal itu dikarenakan kubu The Potters sudah lama sekali tidak merasakan partai final Capital One Cup. Terakhir kali Stoke berada di partai final Capital One Cup pada tahun 1972. Kala itu mereka sukses mengangkat trofi Piala Liga (Nama sebelumnya Capital One Cup) untuk pertama dan terakhir kalinya dalam sejarah.(bol/er)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY