News, Sport and Lifestyle

Pembukaan Masa Sidang, 25 Dewan Bolos

METROPOLITAN.ID —  Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar sidang paripurna pembukaan masa sidang pertama tahun 2016. Paripurna tersebut untuk menyusun rangkaian program agar dilaksanakan selama setahun ke depan.
Rapat dimulai pada Senin (4/1) pukul 10:50 WIB di Gedung Puspitek, Kota Tangsel. Rapat dipimpin Ketua DPRD Moch Ramlie. Namun dari daftar hadir anggota DPRD saat paripurna dimulai, tercatat ada 25 anggota yang sudah menandatangani daftar hadir dan ada 25 anggota yang tidak hadir. “Rapat Paripurna Pembukaan Masa Sidang kuorum dengan jumlah anggota 25 orang yang menandatangani absensi daftar hadir,” kata Ramlie saat membuka rapat.
Ramlie pun menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah mendukung kinerja DPRD. Lebih lanjut politisi Partai Golkar ini berharap kepada anggota DPRD bisa bekerja lebih maksimal lagi, begitu juga dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Sehingga realisasi di tahun 2016 nantinya terlaksana dengan baik dan sesuai yang diharapkan.
“Di awal tahun 2016 ini kita berharap kepada seluruh SKPD lebih memaksimalkan lagi kinerjanya dibandingkan tahun sebelumnya. Sehingga resapan anggaran di tahun 2016 bisa jauh lebih baik. Tak hanya itu, seluruh anggota dewan agar meningkatkan kinerja di tahun 2016,” katanya.
Pada kesempatan tersebut Ramlie juga melaporkan kinerja anggota DPRD Kota Tangsel dalam tahun 2015 lalu. Di antaranya rapat kerja anggota dewan, kunjungan kerja, kunjungan luar daerah, lanjutan pembahasan Raperda, pembahasan usulan Raperda yang diusulkan Pemerintah Kota Tangsel, baik Raperda inisiatif, rapat paripurna, rapat keagamaan dan hari besar serta pengumuman reses.
Sementara untuk rencana kerja bidang legislasi tahun 2016, DPRD Tangsel telah menetapkan dalam Prolegda 2016 sebanyak 19 perda. “Dalam rapat paripurna masa sidang pertama, pihak eksekutif dan legislatif akan melanjutkan pembahasan prolegda yang sudah ditetapkan,” pungkasnya. (ded/sal/wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *