SHARE

METROPOLITAN.ID | CARIU – Pelayanan Pemerintah Desa (Pemdes) Cibatutiga, Kecamatan Cariu, dikeluhkan warga. Apalagi, sang kepala desa jarang berada di kantor. Hal itu dikatakan seorang warga yang enggan namanya dikorankan kepada wartawan, kemarin. Menurut dia, warga di desanya sangat kecewa terhadap pelayanan pemdes.
“Kami berharap pemerintah kecamatan segera memberikan pembinaan agar pelayanan masyarakat tidak terganggu,” harapnya.
Ia menuturkan, pelayanan pemerintah desa harus terus ditingkatkan. Bila perlu lakukan inspeksi mendadak (sidak) dan pembinaan secara berkelanjutan. “Warga banyak yang mengeluh jika harus mengisi administrasi kependudukan, apalagi ketemu kepala desanya,” tuturnya.
Menurut dia, pemerintah kecamatan harus menegaskan kembali kedisiplinan terhadap aparatur pemerintah desa, terutama pelayanan kepada masyarakat harus sampai pukul 14:00 WIB. “Soalnya hampir setiap hari pelayanan itu cuma sampai pukul 10:00-11:00 WIB,” katanya.
Menanggapi hal itu, Camat Cariu Didin Wahidin mengatakan, pemerintah kecamatan akan mengevaluasi pelayanan di Desa Cibatutiga dan meminta pemdes memprioritaskan pelayanan kepada masyarakat.
“Jika terbukti, kami akan menegur pihak desa yang tidak memaksimalkan pelayanannya,” tegasnya. Ia juga mengimbau sekretaris desa harus berada di kantor hingga pelayanan tutup. “Semua harus dilaksanakan dengan baik, karena desa harus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” tuturnya. Ia menambahkan, pemdes juga harus menjalankan roda pemerintahan, ditambah dengan memprioritaskan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) terlebih dulu.(aji/yok/py)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY