News, Sport and Lifestyle

Pemdes Ciseeng Getol Betonisasi Jalan

METROPOLITAN.ID | CISEENG – Pemerintah Desa (Pemdes) Ciseeng, Kecamatan Ciseeng, terus berupaya agar wilayahnya terbebas dari jalan tanah. Sejumlah program pun digulirkan, salah satunya program betonisasi jalan desa sepanjang 260 meter yang menghubungkan Desa Ciseeng dan Cihowe.
Sekretaris Desa Ciseeng Ujang Miranto mengatakan, keberadaan jalan tersebut sangat strategis karena sering dilalui masyarakat untuk membawa komoditas pertanian dan perikanan ke pasar. “Jalan ini sangat vital karena sebagai sarana transportasi warga,” ujarnya kepada Metropolitan, kemarin.
Ujang mengungkapkan, pembangunan jalan tersebut menggunakan bantuan provinsi sebesar Rp100 juta yang cair satu tahap di penghujung tahun, sementara pengerjaannya ditargetkan sepuluh hari. “Mudah-mudahan selama sepuluh hari pekerjaan sudah selesai,” harapnya.
Dia mengungkapkan, sebenarnya jalan tersebut belum rusak parah, tetapi karena keberadaannya vital dan sering dilalui warga sehingga perlu direhab. Ia berharap, dengan pembangunan jalan ini ke depannya berdampak positif bagi peningkatan ekonomi masyarakat dan memperlancar arus kendaraan. “Alhamdulillah, peran masyarakat cukup besar dalam pembangunan jalan ini,” pungkasnya.
Sementara itu, salah seorang warga setempat, Muhidin (36) mengaku bersyukur pemerintah desa telah membangun jalan tersebut, karena keberadaan jalan tersebut sangat membantu warga dalam menjalankan aktivitasnya. “Saya senang jalan ini dibangun, jadi enak buat dilintasi. Tidak seperti kemarin-kemarin, banyak lubangnya,” pungkasnya.(khr/sal/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *