News, Sport and Lifestyle

Pemkab Cueki Banprov Jalan Rp7 Miliar

METOPOLITAN.ID | CIBINONG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat telah menyiapkan anggaran sebesar Rp7 milliar untuk peningkatan jalan di Kabupaten Bogor. Sayang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor masih mengabaikan Bantuan Provinsi (Banprov) tersebut lantaran terkendala Revisi Peraturan Bupati (Perbup).
Sedikitnya ada tiga titik jalan yang akan digarap, menyusul adanya hajat Pekan Olahraga Nasional (PON) di Bumi Tegar Beriman. Di antaranya Jalan Raya Mayor Oking Citeureup-Cibinong, Jalan Raya Pahlawan, Citeureup, Sentul dan Jalan Raya Kandangroda, Sentul. Namun, pencairannya masih terkendala Revisi Perbup.
Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jabar Teuku Hanibal mengaku telah mendorong agar beberapa titik jalan itu segera diperbaiki. Namun hingga saat ini pemkab belum merampungkannya.
“Sudah kami usulkan, jumlahnya lebih besar dari tahun lalu, sekitar Rp7 miliar. Kami minta hal itu segera diselesaikan agar bantuan peningkatan jalan tidak telat,” katanya.
Nantinya, sambung Teuku, proyek pengerjaan jalan akan diserahkan ke Pemkab Bogor. Dia berharap sebelum perhelatan PON digelar September mendatang, infrastruktur di Kabupaten Bogor bisa diselesaikan.
“Peningkatan jalan ini bukan semata-mata menghadapi PON, tapi juga kepentingan masyarakat Kabupaten Bogor. Jadi, harus diserap sebaik-baiknya,” harapnya. (rez/b/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *