News, Sport and Lifestyle

Pemkab Cueki Macetnya Arus Balik

METROPOLITAN.ID – Puncak arus balik libur panjang Natal dan Tahun Baru kemarin, kemacetan terus terjadi di sepanjang Jalan Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) menuju Jakarta. Salah satu titik kemacetan terjadi di ruas Jalan Suryakencana Cibadak menuju Bogor–Ciawi-Jakarta. Ribuan kendaraan terjebak macet hingga menyebabkan antrean lebih dari lima kilometer.
Selain mulai meningkatnya volume kendaraan arus balik, juga disebabkan adanya penumpukan kendaraan yang akan keluar dari jalan alternatif yang berada di sepanjang jalur Sukabumi.
Seorang pengguna jalan, Aweng Wendra (45), mengatakan, untuk keluar dari ruas Jalan Cibadak, dia harus menghabiskan waktu lebih dari satu jam lantaran mengalami kemacetan hingga lima kilometer. “Pemerintah sepertinya tidak tanggap terhadap kemacetan,” katanya.
Selama dalam perjalanan pulang dari Palabuhanratu menuju Jakarta, dia beberapa kali terjebak macet, seperti di Pasar Palabuhanratu, Labora, Pasar Cibadak.
“Diperkirakan puncak arus akan terjadi pada Minggu malam nanti (semalam, red), seiring dengan kembalinya masyarakat untuk beraktivitas pada Senin maupun anak sekolah usai berlibur di sejumlah daerah,” pungkasnya. (soe/hep/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *