News, Sport and Lifestyle

Pemkot Depok bakal Bangun DORR

METROPOLITAN.ID – Pemerintah Depok bakal membangun jalan baru, yakni Depok Outer Ring Road (DORR) yang melingkari kota. ”Konsepnya menghubungkan Jalan Raya Parung dengan Jalan Raya Bogor yang berada di selatan dan Jalan Juanda ke Cinere yang berada di utara,” kata Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Hardiman.
Ia menambahkan, jalan ini akan menjadi alternatif menuju Tol Jagorawi dan Desari. Harapannya, jalan baru ini bisa menjadi solusi kemacetan di Kota Depok.
Tahun ini, Detail Enginering Desain (DED) DORR telah dianggarkan sebesar Rp439 juta. ”DORR tersebut merupakan rencana jangka panjang. Setelah pelantikan Walikota yang baru DED-nya akan dilelang,” ungkapnya, kemarin.
Pemerintah belum memastikan panjang jalan dan anggaran yang bakal dibutuhkan untuk membangun DO­RR. Kon­sep DORR, kata dia, mengikuti Jakarta Outer Ring Road (JORR). DORR bakal menjadi jalan alternatif pengurai kemacetan di Depok.
Pembangunan DORR, jelasnya, bakal menjadi pekerjaan berat Walikota Depok yang baru Idris Abdul Shomad. ”Pengerjaannya cukup berat karena menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD),” pungkasnya.
Kepala Sub Bidang Fisik dan Pembangunan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Depok Hernitawati mengatakan, pembangunan DORR sudah menjadi prioritas dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah Depok pada 2006-2026. Bahkan, rencana pembangunan DORR sudah direvisi pada 2015. (tmp/sal/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *