News, Sport and Lifestyle

Pemuda Tawuran Pakai Bom Molotov

METROPOLITAN.ID – Meski gagal menangkap puluhan remaja yang tawuran di RT 03/15, Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas, Depok, (24/01) dinihari kemarin, polisi sudah menemukan sejumlah barang bukti. Di antaranya dua bom molotov, dua samurai dan dua bambu runcing.
Kepala Kepolisian Sektor Pancoranmas Komisaris Tata Irawan mengatakan, gerombolan remaja yang tengah berkerumun itu seketika lari tunggang-langgang.
”Jadi, mereka lagi nongkrong di pinggir jalan. Jumlahnya sekitar 15 anak-anak. Melihat kendaraan patroli, mereka kabur. Senjatanya ditinggal,” ujarnya.
Tata menjelaskan, hampir setiap akhir pekan polisi mendapat informasi dari warga bahwa ada remaja yang tawuran menjelang Subuh. Bahkan, tawuran tersebut sudah direncanakan sebelumnya. ”Biasanya janjian dulu pakai pesan singkat untuk tawuran,” ujarnya.
Beruntung, sambung Tata, tidak ada korban jiwa dalam tawuran tersebut. Meski polisi belum bisa mengamankan pelakunya, tawuran harus dijadikan sinyal berbahaya.
Sebab, mereka (pemuda, red) menggunakan bom molotov untuk tawuran. ”Ini bukan cuma membahayakan diri me­ reka sendiri, tapi juga warga yang melintas,” pungkasnya.(tmp/sal/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *