SHARE

METROPOLITAN.ID | BOGOR – Salah satu rutinitas warga RT 01/02, Desa Ciaruteunudik, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, yakni berkumpul setiap Jumat malam untuk menghadiri pengajian mingguan. Pengajian itu digelar secara bergantian ke setiap musala yang ada di wilayah RW 02.
“Setiap minggu kami selalu keliling, kebetulan di RW 02 ini ada lima RT,” terang Ketua RT 01/02 Ahmad Ramdhani, kemarin. Dia menjelaskan, pengajian tersebut berdiri sekitar lima tahun lalu. Hingga saat ini, para jamaah tetap setia mengikuti agenda rutin RW 02 itu.
“Pengajian kami ini selalu dipadati para jamaah,” katanya. Menurut dia, pengajian tersebut diisi tausiyah yang disampaikan guru agama setempat serta membahas tentang ilmu fikih. “Banyak ilmu yang kami ambil dari pengajian ini. Semoga ini terus berjalan,” ujarnya.
Sementara itu, Ketua RT 05/02 Repi mengatakan, berkat pengajian yang selama ini berjalan, silaturahmi antarwarga di RW 02 semakin terjaga. Sebab, kesibukan warga menjadi kendala untuk bisa kumpul bersama. “Ini salah satu cara kita untuk bersilaturahmi,” katanya.
Ia juga berharap seluruh warga Desa Ciaruteunudik, khususnya warga RW 02, dapat memanfaatkan acara tersebut untuk menjalin tali persaudaraan. “Ini merupakan agenda yang positif. Insya Allah isinya juga positif dan banyak manfaatnya,” tukasnya. (ano/b/suf/py)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY