News, Sport and Lifestyle

Perbaikan Jalan Selakaso Bertahan Satu Bulan

METROPOLITAN.ID – Kendaraan berat dengan muatan berlebih kerap melintasi ruas Jalan Selakaso, Kelurahan Babakan, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi.
Akibatnya, jalan milik Pemprov Jawa Barat yang baru sebulan diperbaiki Dinas Bina Marga Pemprov Jawa Barat kembali ambles dan berlubang karena tidak mampu menahan beban berat. “Jalan yang baru sebulan dinikmati warga, kini berlubang lagi,” kata warga Cicurug Endang Rohman, kemarin.
Kerusakan jalan di Kota dan Kabupaten Sukabumi, sambung Endang, dikhawatirkan terus meluas. Kerusakan jalan tak hanya menerjang ruas jalan milik Kementerian Pekerjaan Umum (PU) Jakarta, tapi juga jalan milik Pemprov Jawa Barat, Kota dan Kabupaten Sukabumi.
“Kerusakan jalan ini bukan cuma disebabkan curah hujan yang semakin meningkat, ratusan kendaraan bermuatan berat pun kerap melintasi jalan tersebut,” katanya. Menurut Endang, kerusakan jalan  itu dikhawatirkan mengancam keselamatan pengguna roda dua dan empat. Apalagi, jalan alternatif menuju sejumlah wilayah sangat padat dilalui berbagai jenis kendaraan. Terutama saat petugas   mengalihkan jalur lintasan dan tidak memasuki sejumlah ruas jalan di Kota Sukabumi.
“Banyak lubang yang menganga. Apalagi, kalau hujan lubang itu tidak terlihat. Jadi, banyak warga yang terjerembab saat melindas lubang tersebut,” pungkasnya.(pr/sal/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *