News, Sport and Lifestyle

Pergantian Tahun, Bensin Hilang

METROPOLITAN.ID | CISEENG – Jelang malam pergantian tahun, Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 16-1608 di Jalan Raya Ciseeng – Rumpin, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, mulai diserbu kendaraan.
“Sudah menjadi kebiasaan malam tahun baru, kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) baik jenis Premium, Pertamax maupun Solar mengalami peningkatan,” tutur Bagian Keuangan SPBU Ciseeng, Yanto.
Kebutuhan BBM, ia menambahkan, akan meningkat menjadi 37 Kiloliter (KL) per hari. Biasanya, penjualan jenis Premium di hari biasa 26 KL dan weekend 30 KL, dan untuk penjualan solar 6 KL. “Untuk tahun baru, prediksi penjualan jenis premium bisa 37 – 40 KL, sedangkan untuk solar bisa mencapai 10 KL per hari,” katanya.
Yanto menjamin, kendati kebutuhan meningkat tidak akan ada keterlambatan dalam pasokan BBM ke SPBU yang dikelolanya. “Pertamina tidak pernah telat dalam memasok BBM ke SPBU, karena dari pembayaran kami selalu lancar. Untuk tahun baru, kenaikan pasokan BBM sudah disetujui Pertamina dan tidak ada masalah,” pungkasnya.
Sementara tiu, Warga Putatnutug, Kecamatan Ciseeng, Arifin mengatakan, untuk mendapatkan bensin di SPBU harus mengantre hingga satu jam lamanya.
“Di pergantian tahun kali ini, kami mesti antre hingga berjam-jam apalagi ada isu bensin habis, itu yang membuat kami menjadi was-was,” singkatnya. (pb/yok/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *