News, Sport and Lifestyle

Peringati Maulid Nabi, Masyarakat Ciadeg Waspada ISIS

METROPOLITAN.ID | CIGOMBONG – Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan di RT 01/02, Kampung Raweuy, Desa Ciadeg, Kecamatan Cigombong, berlangsung meriah dengan dihadiri para alim ulama dan warga setempat.
Kepala Desa Ciadeg Azis Muslim mengatakan, dalam kegiatan ini umat muslim bisa mengambil hikmah melalui sifat Nabi serta menjadi ajang silaturahim antarwarga.
“Kita harus mencontoh ahlak dan perilaku Nabi Muhammad SAW agar selamat di dunia maupun akhirat,” ujar Azis kepada Metropolitan, kemarin.
Ia menyarankan, di zaman sekarang ini masyarakat harus lebih berhati-hati terhadap gerakan-gerakan teroris, seperti Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) yang menjanjikan uang dan pekerjaan dengan gaji besar. “Saya berharap agar acara seperti ini dapat diadakan setiap setahun sekali untuk mengingatkan masyarakat,” ungkapnya.
Panitia Maulid Nabi Muhammad SAW Hamdani mengaku bersyukur bisa meyelenggarakan kegiatan ini dengan anggaran swadaya masyarakat dan donatur. “Kegiatan seperti ini bisa menjadi pengingat agar kita tidak terjerumus dalam hal-hal maksiat,” singkatnya. (her/yok/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *