SHARE

Kisah Sukses Yuliawanti Jadi Penata Rias (habis)

METROPOLITAN.ID – Perjalanan sebagai make-up artis dengan segala suka dukanya, membawa Yuliawanti pergi ke Bali saat diminta jadi perias untuk sesi foto sebuah majalah. Hal itu tentu menjadi pengalaman berharga baginya. Meski demikian, ia juga mengalami kejadian kurang mengenakkan dari salah satu model yang hingga kini terus ia ingat.
“Waktu itu menyangkut soal fisik dan itu di depan umum. Jadinya agak berbekas saja di hati saya,” kata wanita yang akrab disapa Uwie itu. Pengalaman tak mengenakkan juga dialami wanita kelahiran 3 Juli ini saat ada pelanggannya yang tak membayar hasil kerjanya. Padahal, ia membawa beberapa pekerja untuk merias pengantin. Meski sudah bicara baik-baik, pelanggannya tetap tidak membayar apa yang sudah menjadi hak dirinya.
Dengan hati yang besar, ia coba mengikhlaskan. Meski imbasnya Uwie mengalami kerugian karena harus membayar pekerjaannya dengan uangnya sendiri. Sebagai seorang Muslim, ia percaya akan ada rezeki pengganti yang lebih banyak dibanding itu.
Uwie mengaku pengalaman buruknya tak ia jadikan trauma, tapi lebih kepada pembelajaran agar kejadian yang sama tak terulang lagi. Saat ini Uwie hanya ingin terus fokus melebarkan usahanya yang memang sudah dicita-citakan sejak dulu. Apalagi dukungan keluarga dan saudara-saudaranya kian membuat Uwie semakin bersemangat dan optimis dengan bisnis kecantikan ini.
“Saya harus lebih sukses dari sekarang di kemudian hari. Karena jadi pengusaha itu enak jam kerjanya bebas tapi bisa menghasilkan lapangan pekerjaan bagi orang,” kata Uwie. (fla/c/er/wan)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY