News, Sport and Lifestyle

Persib Siapkan Lima Calon Pengganti Djajang

METROPOLITAN.ID – Manajemen Persib Bandung sudah mempersiapkan pengganti pelatih Djajang Nurdjaman selama Djajang mengikuti pelatihan di Italia. Ada lima calon yang sudah didapatkan, salah satunya Dejan Antonic. Pelatihan Djajang di Italia merupakan kerja sama antara Persib dan Inter Milan. Djajang akan berada di Negeri Pizza selama enam bulan atau satu tahun.
Selama ditinggal Djajang, Persib harus mencari penggantinya. Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Glen Sugita, mengakui bahwa tak mudah mencari pelatih baru untuk menggantikan Djajang yang sudah banyak memberikan prestasi. Namun, dia menegaskan ada beberapa syarat untuk duduk di kursi pelatih ’Maung Bandung’.
”Untuk cari pengganti Pak Djajang tidak mudah, dia bisa dibilang legenda hidup. Maka, calon-calon pengganti pelatih Persib itu harus tahu sejarah Persib dan menghormati apa yang sudah dilakukan Persib selama dipimpin Pak Djajang. Jadi, tidak perlu mengubah yang sudah ada. Tinggal perbaikan-perbaikan kecil saja, yang penting tidak mundur,” ungkap Glen.
Glen mengatakan, hingga saat ini ada lima kandidat pelatih Persib, tiga pelatih lokal dan dua pelatih asing. Dari lima calon tersebut, Glen tak menampik ada Dejan Antonic yang selama ini paling kencang diisukan menjadi pengganti Djajang.
”Ada lima nominasi, salah satunya Dejan. Namun, kami belum memutuskan karena harus ada pembicaraan dulu. Intinya, mengenai lima pelatih ini kami sudah komunikasi dan pekan depan akan kami umumkan,” jelasnya.
Kendati demikian, Glen menegaskan Persib kemungkinan besar lebih memilih pelatih lokal apabila kompetisi belum jelas. Sebab, mendatangkan pelatih asing akan percuma. ”Kalau asing, untuk apa datang ke Indonesia jika tidak ada kepastian. Liga Indonesia sudah memberi patokan terkait gaji, tentu pelatih asing yang bagus sulit menerima standar itu. Kecuali jika liganya jalan,” pungkasnya. (de/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *