SHARE

METROPOLITAN.ID | JAKARTA – Ketua Organizing Committee Mahaka Sports, Erick Thohir tidak menutup kemungkinan akan menggelar Piala Presiden edisi kedua. Namun Thohir yang juga menjabat sebagai Presiden Inter Milan itu menyebut format Piala Presiden akan diubah layaknya Piala FA atau Coppa Italia.

Pada gelaran Piala Presiden 2015, Persib menjadi juaranya. Kompetisi berformat turnamen ini diikuti oleh 16 klub ISL dan Divisi Utama yang terbagi dalam empat grup.

“Tentu Piala Presiden diharapkan setelah Juni, mungkin Agustus-September, kalau liganya jalan lebih bagus. Piala ini juga seperti yang ada di Eropa, Inggris ada Piala FA, Italia juga punya Coppa Italia kan,” tutur Erick, Senin (18/1/2016) kepada awak media.

“Piala Presiden ini tidak ada niatan untuk menyaingi liga karena sebetulnya turnamen adalah pelengkapnya. Makin banyak pertandingan juga makin bagus untuk prestasi dan pendapatan klub,” katanya menambahkan.

Rencananya Piala Presiden edisi selanjutnya akan mengundang lebih banyak klub meski menggunakan sistem gugur.

“Menariknya di Piala Presiden kan karena ada water break, inovasi regulasi, adu penalti, dan lain-lain. Kalau ini ada lagi pasti kita harus mengikuti regulasi yang diatur liga,” kata Erick mengakhiri.(liputan6.com)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY