SHARE

METROPOLITAN.ID | KEMANG – Keberadaan pohon di tengah kota memang sangat perlu. Tentunya dengan dibarengi perawatan, mengingat ranting pohon yang rapuh bisa mengancam keselamatan pengguna jalan.
Seperti di Jalan Raya Kemang-Parung, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, banyak ranting pohon yang membahayakan pengguna jalan dikeluhkan warga. “Kami minta tolong agar Dinas Kebersihan Kabupaten Bogor memotong ranting pohon yang rapuh itu,” pinta seorang warga, Yono, kemarin.
Ia mengungkapkan, di wilayah Kemang banyak pohon besar yang berusia hingga puluhan tahun dan sangat berbahaya bagi pengendara maupun warga. “Kalau pohon-pohon itu dibiarkan, sudah pasti nanti ada korban jiwa dari masyarakat saat pohon itu tumbang,” ungkapnya.
Menanggapi keluhan tersebut, Camat Kemang Wahyu Hadi Setiono berjanji secepatnya akan melayangkan surat kepada pihak DKP Kabupaten Bogor. “Kami akan berkoordinasi dengan pihak DKP,” kata Wahyu. Ia mengakui jika memang di sepanjang jalan tersebut banyak ditumbuhi pohon-pohon besar berusia puluhan tahun. “Yang jelas keluhan masyarakat ini akan kita sampaikan ke dinas terkait,” singkatnya. (pb/yok/wan)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY