SHARE

METROPOLITAN.ID | Babakanmadang – Kepolisian Sektor Babakanmadang melalui Unit Lalu Lintas (Lantas) dan Unit Sabhara belum lama ini menggelar Apel Bersama Kewilayahan dengan staf karyawan PT Prayoga Pertambangan dan Energi (PPE) di Desa Citaringgul, Kecamatan Babakanmadang.
Dalam kegiatan itu, polisi memberikan arahan tentang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (kamseltibcar) berlalu lintas, khususnya pengendara alat berat di perusahaan tersebut.
Kepala Unit Lalu Lintas (Kanit Lantas) Polsek Babakanmadang AKP Maryanto mengatakan, arahan tersebut diberikan karena kendaraan yang digunakan karyawan perusahaan mayoritas alat berat. Untuk itu, ia mengimbau setiap karyawan menjaga keselamatan.
“Hindari ketidakdisiplinan dalam melaksanakan pekerjaan, mengingat kendaraan yang digunakan mayoritas alat berat,” kata Maryanto didampingi Kanit Sabhara Polsek Babakanmadang AKP Waluyo.
Di depan puluhan karyawan, ia pun menyosialisasikan Kamseltibcar Lalu Lintas bagi sopir alat berat. Bahkan, ia juga meminta mereka melakukan pelatihan cara berkendara yang baik agar terhindar dari kecelakaan kerja.
“Polsek Babakanmadang siap melayani dan menerima keluhan bila ada permasalahan di perusahaan,” sambungnya. Ia juga mengimbau seluruh karyawan segera melapor jika menemukan hal-hal yang mencurigakan di lingkungannya.
“Kegiatan Apel Bersama Kewilayahan ini merupakan bagian dari delapan program unggulan Kapolres Bogor. Tujuannya supaya polisi bisa lebih dekat dengan masyarakat,” pungkasnya. (fin/b/ram/py)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY