News, Sport and Lifestyle

Polisi Kejar Sejumlah Nama Terkait Teror di Jakarta

METROPOLITAN.ID | JAKARTA – Pihak Kepolisain terus memburu sejumlah pihak yang dianggap berkaitan dengan Bom di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Polisi juga sudah menangkap belasan orang dari berbagai daerah di Indonesia.

“Dari 19 orang diamankan, enam dipastikan terlibat di Thamrin,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes M. Iqbal di Sekretariat Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Jakarta di Kawasan Kalibata Timur, Jakarta Selatan, Minggu (24/1/2016).
Iqbal mengatakan, pihaknya tidak bisa merinci ke enam orang tersebut. Apapun itu yang berkaitan peran masing-masing dari enam orang tersebut, barang buktinya dan kronologis yang ada.
“Ini belum selesai. Kami masih melakukan pengejaran. Belum bisa disampaikan di sini. Ketika Mabes katakan tuntas, pasti akan dibuka semua,” ungkap Iqbal.
Iqbal membuka kemungkinan, pihak yang terkait bom Thamrin pada Kamis 14 Januari 2016 itu akan terus bertambah.
Polisi menetapkan enam orang sebagai tersangka pelaku teror di kawasan jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Keenamnya memiliki keterkaitan dengan salah satu terduga teroris, D. Teroris yang bunuh diri di pos polisi.
“Sudah diekspose sudah bisa ditetapkan enam orang sebagai tersangka,” kata Kapolri Jenderal Badrodin Haiti di Hotel Borobudur, Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Rabu 20 Januari.
Badrodin mengatakan, ke enamnya masih memiliki keterkaitan dengan salah satu terduga teroris yang tewas bunuh diri di pos polisi. “Jaringannya Dian,” kata Badrodin.
Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Anton Charliyan mengatakan, D sempat memberikan pesan wasiat pada enam orang agar menjaga anak, istri dan harta warisan yang ada.(lampost.co)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *