News, Sport and Lifestyle

Polisi Kerangkeng Bandar Sabu

METROPOLITAN.ID | PARUNG – Pengintaian yang dilakukan Unit Reskrim Polsek Parung seminggu terakhir berbuah manis, setelah seorang penikmat narkotika jenis sabu berinisial ARP (25) diringkus jajaran Polsek Parung. Dalam penggerebekan itu, petugas menyita barang bukti sebanyak 4,5 gram sabu siap edar.
Dari hasil pengembangan yang dikomandoi Kapolsek Parung Kompol Asep Supriyadi, Unit Reskrim Mapolsek Parung akhirnya mengendus dan meringkus bandar narkoba berinisial AG (46).
Informasi yang dihimpun, penyergapan bermula ketika polisi membuntuti ARP yang sudah menjadi Target Operasi (TO) Polsek Parung. Sekitar pukul 03:00 WIB, kapolsek yang sudah mengikuti tersangka memberhentikannya saat melintas di Jalan Raya Parung.
Kecurigaan petugas terbukti, setelah tersangka diseret ke Rumah Sakit Citra Insani Parung untuk melakukan tes urine. Hasilnya, tersangka positif menggunakan amphytamin jenis sabu-sabu. Dalam sekejap, petugas dapat meringkus pengguna lainnya berinisial DR (35) dan RO (39).
Tak puas hanya meringkus si pemakai, polisi kemudian mengorek keterangan dua pelaku yang ditangkap. Hasilnya, bandar yang selama ini diburu akhirnya terkuak identitasnya.
Setelah mengantongi bandar, petugas bergegas melakukan penangkapan. Tak lama, tim meringkus bandar narkoba berinisial AG (46) di Kampung Sawah, RT 04/02, Desa Bojongsempu, Kecamatan Parung, Bogor. Saat polisi datang, AG sedang terlelap di kamarnya.
“Hasil penggeledahan ditemukan barang bukti lima paket sabu seberat 4,5 gram,” terang Kapolsek Parung Kompol Asep Supriyadi, kemarin.
Selanjutnya pelaku digelandang ke Mapolsek Parung untuk diserahkan ke Satuan Narkoba Polres Bogor. Saat ini pelaku mendekam di sel Polres Bogor dan diancam hukuman kurungan 8 hingga 15 tahun penjara.
“Kasus tersebut kemudian kami limpahkan ke Satuan Narkoba Polres Bogor. Mereka yang akan memproses para pelaku,” pungkasnya. (fin/b/dik/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *