News, Sport and Lifestyle

Polres Sita STNK Pengendara Nakal

METROPOLITAN.ID | CIAWI – Pergantian tahun baru, jajaran Polres Bogor menyita Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) milik pengendara nakal yang kedapatan tidak mematuhi aturan. Kanit Pengaturan Penjagaan Pengawalan dan Patroli (Turjawali) Polres Bogor Ipda Vinolestari membeberkan, para pengendara nakal itu berencana menghabiskan malam pergantian tahun di Puncak, namun yang bersangkutan lebih dulu ketilang polisi saat razia dilakukan.
“Kami sengaja lakukan razia untuk menjamin keamanan. Ini juga untuk mengurangi lonjakan di kawasan Puncak,” ujar dia. Sedikitnya ada seratus STNK pengendara yang terpaksa disita. “Umumnya, mereka yang terkena tilang lantaran tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). Sebagian ada juga yang tidak menyalakan lampu pada siang hari dan kondisi motor di luar standar keamanan. Jadi kami berhentikan dan kami tilang,” tuturnya.
Vino menjelaskan, razia juga dilakukan untuk membatasi ruang gerak pelaku kejahatan. Dengan melakukan pemerik­saan, polisi dapat mencegah masuknya narkoba, senjata tajam atau barang berbahaya lainnya yang bisa saja diselundupkan pelaku kejahatan. “Kegiatan ini sebagai bentuk pencegahan sekaligus meminimalisir aksi kejahatan,” tuturnya.
Untuk diketahui, kegiatan razia dilakukan di Jalan Raya Ciawi, Kecamatan Ciawi, tepatnya di depan Mapolsek Ciawi. (fin/a/feb/wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *