News, Sport and Lifestyle

Polsek Amankan Gunung Munara dengan Pos Mobile

METROPOLITAN.ID | RUMPIN – Objek wisata menjadi sasaran warga selama liburan berlangsung. Namun, tidak semua tempat wisata dilengkapi keamanan yang mumpuni. Atas dasar itu, selama libur akhir tahun jajaran Kepolisian Sektor Rumpin mendirikan pos mobile di Situs Gunung Munara, Desa Kampung Sawah, Kecamatan Rumpin.
Kapolsek Rumpin Kompol Parmin mengatakan, pos mobile merupakan pos serbaguna yang sifatnya bisa berpindah-pindah. Biasanya pos mobile digunakan kepolisian untuk memantau wilayah-wilayah tertentu sesuai kebutuhan.
Di Situs Gunung Munara, sambungnya, cukup dipadati wisatawan selama musim liburan. Sementara pengamanan dari pihak pengelola masih dirasa kurang. Sehingga, pihaknya mendirikan pos mobile untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang berkunjung. “Selama masa liburan tahun baru, anggota kami melaksanakan pengamanan objek wisata lokal, termasuk Gunung Munara. Kami ingin masyarakat yang berwisata merasa aman dan nyaman,” kata Parmin.
Sementara itu, salah satu pengunjung, Ridwan Ruhayadi, mengaku senang dengan langkah kepolisian mendirikan pos mobile. Menurut dia, pengunjung bisa lebih leluasa dan merasa aman ketika berwisata. “Apalagi di sini masuknya wisata alam bebas, jadi jika sewaktu-waktu ada hal yang membutuhkan petugas keamanan bisa dengan cepat ditindaklanjuti,” ujar Ridwan. (fin/b/sal/wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *