SHARE

METROPOLITAN.ID | BABAKANMADANG – Polsek Babakanmadang terus berbenah. Berbagai terobosan terus dilakukan untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. Setelah mengeluarkan kartu super visi sebelumnya, kini Kapolsek Babakanmadang Kompol Tri Suhartanto mencoba mengenalkan kepolisian melalui flyer atau selebaran yang dibagikan kepada masyarakat.
Total ada empat lembar flyer berbeda, di mana setiap lembarnya menjelaskan tugas dan fungsi unit-unit yang ada di Polsek Babakanmadang. Unit tersebut adalah Reserse Kriminal (Reskrim), unit Intelijen dan Keamanan (Intelkam), unit Lalu Lintas (Lantas) dan unit Bina Masyarakat (Binmas).
Pada unit Reskrim, dijelaskan bagaimana alur ketika mengalami suatu tindak pidana, bagaimana proses penyelidikan dan penyidikan hingga transparansi penyidikan. Dalam flyer, disebutkan juga petugas-petugas Reskrim beserta nomor kontaknya untuk memudahkan masyarakat memperoleh informasi.
Tak berbeda jauh, pada flyer unit Binmas juga berisi tentang keterangan tugas dan fungsi beserta daftar anggota dan nomor kontaknya. Sedangkan pada flyer unit Lantas diberikan keterangan tambahan soal besaran denda tilang. Jadi, masyarakat bisa mengetahui berapa denda yang harus dibayar ketika terkena tilang. Selain itu, dijelaskan pula tentang bagaimana berkendara yang baik sesuai aturan lalu lintas yang berlaku.
Sedangkan pada unit Intelkam, dijelaskan bagaimana tugas Intelkam dalam pelayanan kepada masyarakat. Dari mulai alur penerbitan SKCK, persyaratan izin keramaian hingga aturan penyampaian pendapat di muka umum.
Semua dijelaskan secara gamblang dalam flyer-flyer tersebut. Tujuannya untuk memu­dahkan masyarakat mengetahui tugas dan fungsi setiap unit Kepolisian Sektor Baba­kanmadang. “Ini salah satu cara kami menge­nalkan kepolisian pada masyarakat. Sehingga masyarakat tak perlu takut jika membutuhkan bantuan kepolisian,” kata Kapolsek Babakan­madang Kompol Tri Suhartanto saat ditemui di kantornya, kemarin.(fin/b/sal/wan)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY