News, Sport and Lifestyle

Posyandu, Rumah Sehat Balita dan Lansia

METROPOLITAN.ID | BOGOR – Posyandu merupakan sarana yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk mengontrol kondisi balita maupun ibu hamil serta lansia. Desa Dramaga, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, pun memiliki sebelas posyandu yang tersebar di tujuh RW. Namun, posyandu tersebut akan berjalan bergantian lantaran Desa Dramaga hanya memiliki satu bidan desa.
Salah seorang bidan desa, Nike Tri Tungga Dewi, mengatakan, posyandu ini tidak bisa disatukan, karena yang menangani hanya satu bidan. “Sejauh ini berjalan lancar, meski harus dijadwalkan secara bergantian,” katanya kepada Metropolitan, kemarin.
Setiap kali agenda pelayanan posyandu, sambung Nike, warga selalu hadir. Sebab, dalam acara itu disematkan agenda pengukuhan terhadap anak balita dan ibu hamil. “Tujuannya agar keduanya selalu terkontrol dan sehat. Sebab, posyandu ini kan bentuk layanan masyarakat untuk keluarga sehat,” tuturnya.
Sementara itu, Kepala Desa Dramaga Yayat Supriatna mengatakan, setiap kali kegiatan posyandu diadakan, para balita selalu dibagikan makanan tambahan, seperti susu dan sereal. “Pembagian makanan ini sebagai bentuk perhatian pemdes kepada balita di Desa Dramaga,” pungkasnya. (ano/b/suf/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *