News, Sport and Lifestyle

PPP Bersyukur Menang di Lima Pilkada

METROPOLITAN.ID – Di tengah konflik internal, Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan Jawa Barat (DPW PPP Jabar) menggelar syukuran sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama seluruh kadernya. Bertempat di Sekretariat DPW PPP Jabar, Jalan Tentara Pejuang, Kota Bandung, suasana perayaan Hari Lahir (Harlah) PPP ke-43 berlangsung penuh khidmat.
Walaupun kini partai berlambang Kakbah itu tengah diterpa persoalan, banyak hal yang patut disyukuri. Di Jawa Barat, PPP berhasil menang di lima Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2015 lalu. Capaian itu tentu saja jadi hadiah bagi seluruh elemen partai, mulai dari fungsionaris hingga kader.
”Alhamdulillah dari delapan Pilkada di Jabar kita menang di Tasikmalaya, Karawang, Pangandaran, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Sukabu­mi,” ungkap Ketua DPW Jabar Ade Munawaroh Yasin (AMY).
Menurut dia, keberhasilan memenangkan di lima Pilkada  itu berkat kerja keras dan soliditas kader dan pengurus DPD se-Jabar. Wanita yang karir politiknya terus melejit itu pun meminta agar soliditas tersebut terus dijaga. Sehingga seluruh kader PPP se-Jawa Barat tetap  istikamah sambil menunggu perkembangan DPP PPP.
”DPP PPP sudah membentuk  Tim 7 untuk mencari solusi atas apa yang sedang terjadi. Kabar yang saya terima DPP akan mengajukan PK terhadap putusan MA, kita tunggu saja. DPW PPP Jabar mendukung kerja Tim  7 untuk mencari solusi terbaik  demi masa depan PPP,” jelasnya.
AMY mengatakan, jajaran DPW PPP se-Indonesia tetap solid dan terus membangun komunikasi, termasuk penyelenggaraan tasyakuran serentak ini datang  dari seluruh DPW se- Indonesia. ”Saya yakin masalah yang tengah melanda partai kita akan selesai dengan cara yang bermartabat. Yang penting buat kita, jaga soliditas, persatuan, bangun terus silaturahim dan terus bekerja membesarkan PPP,” ujarnya.
Sekadar diketahui, tasyakuran yang dipimpin  AMY juga turut dihadiri pengurus Majelis Syariah, Majelis Pakar, Majelis Pertimbangan, Pengurus Harian Wilayah, ketua dan sekretaris DPD PPP se-Jawa Barat serta anggota Fraksi PPP se-Jawa Barat.  (sol/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *