PPP Undang JK ke Muktamar Islah

by -

METROPOLITAN.ID | JAKARTA – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menerima kedatangan politikus senior dan Mahkamah Partai Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di rumah dinasnya, Jalan Diponogoro, Jakarta Pusat.

Setelah melakukan pertemuan, politikus senior PPP Bachtiar Chamzah mengatakan, mengenai kedatangannya lantaran untuk mengundang JK untuk menghadiri Muktamar Islah yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat.

“Diselenggarakan pembukaan oleh wapres, dan penutupan juga oleh wapres. Itu harapan kami pertemuan dengan wapres. Insya Allah akan membuka Muktamar Islah ini,” ujar Bachtiar di lokasi, Selasa (26/1/2016).

Mantan Menteri Sosial (Mensos) ini menambahkan, Muktamar Islah bertujuan untuk menyelesaikan dua kubu yang berseteru, yakni PPP versi Muktamar Surabaya, dan Muktamar Jakarta.

“Ini solusi terbaik menyelesaikan polemik PPP. Karena kita melihat ini prihatin. Kalau ini terus menerus dilanjutkan maka PPP akan semakin hancur. Selagi kami masih hidup kami ingin PPP besar. Ibarat Golkar saja yang enggak pakai Kakbah bisa disatukan, apalagi ini yang pakai Kakbah kok enggak bisa disatukan,” katanya.

Saat disinggung mengenai pelaksanaan Muktamar Islah tersebut kapan harinya, Bhactiar mengatakan sedang dicari waktu yang tepat.

“Nanti terserah mereka (Muktamar Surabaya dan Muktamar Jakarta) yang menentukan. Tapi batas waktu DPP hasil Muktamar bandung. Paling lambat berdasarkan AD/ART adalah Juli 2016, dan usia Bandung sampai Juli 2016,” pungkasnya.

Sekadar informasi, hadir dalam pertemuan tersebut di antaranya, Ketua Majelis Pertimbangan PPP Zarkasih Nur, Ketua Majelis Pakar Anwar Sanusi, Sekretaris Majelis Pertimbangan Lukman Hakim Hasibuan, mantan Ketua Majelis Pertimbangan Bachtiar Chamsyah.

Kemudian, Wakil Ketua Mahkamah PPP Mukhtar Azis, dan bersama para anggota, Aisyah Amini, Mahfudloh Aly Ubaid, Zain Badjeber, Arman Remy, dan Ramli Nurhapy.(okezone.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *