News, Sport and Lifestyle

Produk Apple Paling Banyak Dicari di Musim Liburan

METROPOLITAN.ID | CUPERTINO – Apple terkenal piawai dalam memasarkan perangkatnya. Sebagai bentuk komitmen mereka dalam menjual produk resminya, perusahaan yang berbasis di Cupertino itu pun membuka gerai resmi di setiap negara.
Ada fakta menarik terkait penjualan produk Apple yang baru saja diungkap pada tahun ini. Setiap tahun di sepanjang periode liburan, terrnyata produk Apple paling banyak diincar oleh para konsumen untuk diberikan sekadar sebagai hadiah. Adalah perusahan analisis Flurry Insight, yang mengungkap data terbaru bahwa Apple mendominasi total penjualan produk tertinggi di periode holiday season. Di sektor perangkat gadget, Apple mampu menduduki peringkat teratas total penjualan terbanyak di sepanjang periode liburan 2015 ini. Dari total keseluruhan perangkat yang dijual (baik itu iPhone, iPad, Apple Watch, Macbook) Apple turut berkontribusi sebanyak 49,1 persen. Meski mendominasi, nyatanya perusahaan yang digawangi Tim Cook tersebut mengalami penurunan dari jumlah 51,3 persen pada tahun lalu. Demikian dilansir 9to5mac, Jumat (1/1/2016).
Sementara itu, di sisi lain Samsung hanya menyumbang sekitar 19,8 persen pada tahun ini. Namun perusahaan asal Negeri Ginseng tersebut mengalami kenaikan dibandingkan tahun sebelumnya yang sebesar 17,7 persen. Kenaikan Samsung tersebut rupanya didorong oleh larisnya perangkat Galaxy Gran Prime, Core Prime dan Galaxy S6. Di samping, analis menyebutkan penjualan perangkat di tahun ini tetap dikuasai perangkat phablet (smartphone dan tablet) yang mana menyumbang 27 persen, atau naik dua kali lipat dari tahun lalu yang sekitar 13 persen. Sementara, ponsel layar kecil (3,5 inci atau kurang dari itu) hanya menyumbang angka penjualan 1 persen.
Untuk perangkat tablet kecil seperti iPad Mini, penjualannya hanya menyumbang 9 persen, namun turun dari tahun sebelumnya yang berkutat di angka 11 persen. Untuk tablet terbaru Apple, iPad Pro, hanya menyumbang kurang dari 1 persen.(liputan6)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *