SHARE

METROPOLITAN.ID | GUNUNGPUTRI – Puluhan orang tua murid SDN Gunungputri 05 yang terletak di Jalan Raya Binamarga, Kampung Boncang, Desa Gunungputri, Kecamatan Gunungputri, kemarin menggelar aksi unjuk rasa dengan mengibarkan bendera merah putih setengah tiang. Hal itu dilakukan sebagai bentuk penolakan kepala sekolah yang baru hasil mutasi Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor.
Orang tua murid yang juga anggota komite sekolah Inge mengatakan, aksi ini sebagai bentuk penolakan terhadap kepala sekolah yang baru. “Aksi ini juga sebagai bentuk keprihatinan kami atas ketidakadilan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor yang memberlakukan periodesasi terhadap sekolah ini,” katanya kepada Metropolitan, kemarin.
Menurut dia, rasa kekeluargaan komite sekolah dan orang tua murid sangat terasa di bawah bimbingan kepala sekolah lama.
Sementara itu, Ketua Komite SDN Gunungputri 05 Hendra mengatakan, periodesasi kepala SD se-Kabupaten Bogor sepertinya hanya mencari untung oknum terkait dalam jual-beli jabatan. “Ini hanya sebagai ajang cari untung oknum dinas terkait,” ujarnya.
Ia juga menyayangkan pelantikan kepala sekolah yang baru terlihat tidak transparan dan sangat dipaksakan tanpa ada koordinasi dengan pihak sekolah. “Hal ini sudah keluar jauh dari tujuan adanya periodesasi demi meningkatkan mutu pendidikan,” tukasnya.(edj/yok/py)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY