News, Sport and Lifestyle

PSSI dan Persija Diminta Angkat Kaki

METROPOLITAN.ID – Kantor Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Persija Jakarta saat ini bertempat di kawasan stadion utama Gelora Bung Karno (GBK). Namun dalam waktu terdekat, GBK sendiri akan direnovasi untuk menyambut Asian Games 2018.

Kepala Komunikasi Publik Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Gatot Dewa Broto mengungkapkan, semua kantor yang berada di sekitar GBK akan digusur, termasuk Kantor PSSI dan Persija.
”Pokoknya, semua kantor yang berada di sekitar GBK, saya tidak mau menyebut itu kantor PSSI dan Persija karena tidak enak,” ujar Gatot. PSSI dan Persija sebenarnya sudah menyewa tempat tersebut dari pengelola GBK, namun ia menegaskan bahwa itu bukan urusan Kemenpora. ”Itu bukan urusan kami, itu mediasinya dengan pihak pengelola GBK” tegasnya.
Kemenpora bersama tim Satuan Tugas (Satgas)-nya akan mulai merenovasi GBK secara menyeluruh pada Agustus 2016. ”Nanti akan ada surat pemberitahuan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Idealnya, dua bulan sebelum renovasi dimulai semua kantor yang ada di sana harus segera dikosongkan,” tutupnya. (bn/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *