News, Sport and Lifestyle

Puluhan Sopir Bus Serbu Mobil Curhat

METROPOLITAN.ID | BOGOR – Tidak kurang dari 50 sopir bus dan masyarakat serta petugas kepolisian yang berada di terminal Baranangsiang¸ Kamis (31/12) lalu, memeriksa kesehatannya di Mobil Curhat yang sejak pukul 09:00 WIB standby di terminal. Mereka rela antre menunggu giliran untuk diperiksa di tenda yang sudah disiapkan.
Menurut salah seorang petugas Promosi Kesehatan (Promkes) Dinas Kesehatan Kota Bogor Erni yang tengah sibuk melayani para sopir dan masyarakat umum mengatakan, kegiatan ini digelar untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Kami sengaja memilih terminal Baranangsiang untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis khususnya kepada para sopir bus, petugas kepolisian dan masyarakat umum” ujarnya. “Layanan kesehatan yang kami berikan, antara lain pemeriksaan darah, kolesterol, tensi dan juga layanan konseling bagi perokok yang ingin berhenti,” lanjutnya.
Dia menjelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan, penyakit yang banyak diderita para sopir adalah obesitas yang diakibatkan oleh pola makan yang tidak teratur. “Ada juga penyakit lainnya yang sudah kami anjurkan untuk berobat ke puskesmas terdekat,” tandas Erni. Hingga menjelang pukul 12:00 WIB tampak masih ada beberapa sopir dan juga beberapa calon penumpang bus yang memanfaatkan layanan ini. (*/ram/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *