News, Sport and Lifestyle

Puncak Ingin ‘Cerai’ dari Cibinong

METROPOLITAN.ID | CISARUA – Wacana pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Puncak Raya, terus bergulir di seluruh masyarkat, mulai dari pemuda, organisasi masyakat, budayawan dan akademisi di wilayah Selatan Kebupaten Bogor tersebut. Ide pembentukan Kabupaten Puncak Raya sendiri menurut tokoh pemuda Puncak Djatnika, agar kepentingan masyarakat dapat dengan cepat terlayani.
“Untuk mendapat pelayanan dari pemerintah kabupaten, sampai sekarang kami harus ke Cibinong, sedangkan di sini hanya sebatas pelayanan kecamatan yang notabenenya tidak memilki kewenangan penuh. Jarak dari puncak ke sana cukup jauh, belum lagi macet tentunya sangat menyita waktu,” ujar Djatnika kepada Metropolitan, kemarin.
Ia menjelaskan, pembentukan Kabupaten Puncak Raya Mandiri adalah kebutuhan yang mendesak bukan untuk kepentingan politis. “Berdasarkan kajian kami, segalanya telah memadai mulai dari sarana ekonomi sampai kesehatan,” ungkapnya.
Hal senada dikatakan Budayawan Puncak Chaidir Rusli. Menurutnya, pembentukan Kabupaten Puncak Raya Mandiri harus secepatnya direalisasikan mengingat jumlah penduduk yang terus bertambah.
“Contoh kecil saja, pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sampai memakan waktu berbulan-bulan, padahal kartu pengenal itu sangatlah penting,” katanya.
Ia menambhakan, wacana pembentukan DOB ini sedang hangat-hangatnya dibicarakan tokoh masyarakat Puncak, beberapa elemen pun telah bergerak menyosialisasikan wacana tersebut ke sejumlah tokoh di setiap kecamatan. (ash/yok/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *