Radhit Pimpin SDN Sukasari Marger

by -9 views

METROPOLITAN.ID | BOGOR – Mantan Kepala SDN Roda Radhit, mulai memimpin tiga SDN Sukasari yang terkena marger, kemarin, setelah serah terima kepala SDN Sukasari 1, 2 dan SDN Siliwangi di Kompleks SDN Sukasari di Jalan Sukasari, Kecamatan Bogor Timur disaksikan Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas), Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor Setianbudi serta Kepala Sub Bagian (Kasubag) Umum Kepegawaian Ayub Cahyono.
Pada kesempatan itu, Setiabudi berharap agar kepala SDN yang baru mampu mempersatukan persepsi, baik antarguru, siswa maupun orang tua murid. Sebab, metode dan sistem pembelajaran dari satu sekolah sudah pasti berbeda. ”Saya yakin kepala SDN yang baru mampu merangkul satu sama lain, termasuk orang tua murid,” imbuhnya.
Sementara itu, pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah Dasar (MKKSD) Hj Suyarsi, mengajak kepala sekolah yang baru agar menciptakan dan memelihara rasa kebersamaan antarguru, siswa serta orang tua murid, khususnya SDN yang terkena marger. ”Mari kita bantu kepala sekolah yang baru. Khusus bagi guru agar mampu menciptakan kekompakan dan kebersamaan setelah beberapa sekolah dimarger menjadi satu sekolah,” pintanya.
Di tempat yang sama, Radhit mengajak para guru-guru agar mampu menciptakan suasana proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yang kondusif pasca sekolah tersebut digabung. ”Saya berharap, dalam pelaksanaan penataan kompleks SDN Sukasari dapat berjalan dengan baik. Jadi, untuk mewujudkan hal tersebut kerja sama guru dan komite sekolah sangatlah saya harapkan, terutama terhadap peserta didik dan guru-guru agar cepat berbaur satu sama lainnya,” pungkasnya. (do/tur/ar/ram/run)