SHARE

METROPOLITAN.ID | BOGOR – Untuk menciptakan lingkungan bersih, aman dan nyaman, membuat warga Desa Ciburuy, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, rela melakukan kerja bakti di malam hari. Mereka bahu-membahu memperbaiki jalan agar bisa dilewati masyarakat.
Kepala Desa (Kades) Ciburuy Iwan Sopwan mengaku bangga dengan keinginan warga yang rela bekerja di malam hari. Masyarakat kompak bekerja sama untuk menyelesaikan akses utama itu.
“Saya sangat mengapresiasi seluruh warga, karena rela bergotong royong demi kepentingan bersama,” katanya kepada Metropolitan, kemarin.
Menurut Iwan, gotong-royong dalam kehidupan bermasyarakat sangatlah penting. Saat ini budaya gotong-royong nyaris punah. Dengan adanya kerja bakti, diharapkan mampu membangkitkan budaya warisan tersebut. “Gotong-royong harus tetap jalan, karena untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan warga desa,” katanya.
Selain kerja bakti membangun jalan, sambung Iwan, pihaknya juga membuat Program Kebersihan yang dilakukan satu minggu sekali melalui agenda Jumat Bersih (Jumsih). “Budaya gotong-royong di sini masih aktif, meski hanya membersihkan lingkungan sekitar,” pungkasnya. (ano/b/suf/py)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY